diskusi-ilmiah-dosen-hukum-unpab-vita-berharap-seluruh-prodi-unpab-bersinergi-buat-desa-binaan-di-belawan_47.jpg

Diskusi Ilmiah Dosen Hukum UNPAB Vita Berharap Seluruh Prodi UNPAB Bersinergi Buat Desa Binaan Di Belawan

Medan-UNPAB: Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi Unpab (Medan), Kamis (30/03/17) bertempat di Gedung Mahtab 103 Kampus Panca Budi jl. Gatot subroto Km 4,5 Medan mengadakan kegiatan Diskusi Ilmiah bagi seluruh dosen Fakultas Hukum.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap per dua bulan dengan tema dan narasumber yang terus berganti di sesuaikan dengan kebutuhan mata kuliah serta melihat dari kasus yang sering terjadi di masyarakat.

Diskusi ilmiah kali ini mengangkat tema tentang “Kebijakan Kelautan Indonesia” dengan Narasumber Ibu Vita Cita emia Tarigan SH L.LM dan dihadiri oleh seluruh Dosen Fakultas Hukum, , serta Ka.Prodi Fakultas Hukum Ibu Dina Andiza, SH.,M.Hum.

Alasan kenapa dalam diskusi Dosen kali ini mengangkat tema tentang “ Kebijakan Kelautan Indonesia“ adalah karena Pada 20 Februari 2017 lalu, Presiden Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2017 tentang Kebijakan Kelautan Indonesia. Sebagaimana dikutip dari laman resmi Setkab, dalam rangka mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, perlu mengelola potensi sumber daya kelautan yang melimpah secara optimal dan berkelanjutan sehingga memberikan manfaat bagi kemakmuran rakyat.
 
“Kebijakan Kelautan Indonesia adalah pedoman umum kebijakan kelautan dan langkah pelaksanaannya melalui program dan kegiatan kementerian/lembaga di bidang kelautan yang disusun dalam rangka percepatan implementasi Poros Maritim Dunia,” bunyi Pasal 1 ayat (1) Perpres tersebut” kata vita.

Dalam kegiatan tersebut Vita juga mengatakan “ saya berharap bahwa agar unpab dapat ikut serta dalam pengembangan kelautan Indonesia, seperti Desa Binaan UNPAB kita ambil di daerah belawan saja karena disana seluruh permasalahan sangat kompleks dan saya fikir sebaiknya seluruh prodi UNPAB dapat membuat desa binaan di daerah belawan.

Berita Lainnya